'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Berbagi Bagi Warga Dampak Covid-19
18 Mei 2020 21:49 WIB | dibaca 57

Palangakarya, Mei 2020. ‘Aisyiyah memang selalu peduli kepada masyarakat dilingkungan sekitarnya, terutama masalah pendidikan, ekonomi dan kesehatan.

PDA Kota Palangkaraya kembali membagikan sembako untuk warga kuarang mampu di berbagai kelurahan di Wilayah Kota Palangkaraya sebagai dampak Covid-19 yang sekarang ini menjadi pandemik di berbagai wilayah Indonesia khususnya Kota Palangkaraya.

Mangingat semakin meningkatnya warga yang terinfeksi Coronavirus, Pemerintah Kota Palangkaraya saat ini yang menerapkan PSBB bagi warganya yang di mulai dari tanggal 10 Mei s/d 24 Mei 2020 mendatang,  hal ini tentu memberi dampak yang sangat signifikan perekonomian secara umum terutama bagi warga yang kurang mampu.

Sebagai anjuran pemerintah dan pimpinan pusat ‘Aisyiyah untuk melakukan Gerakan Taawun. PDA Kota Palangkaraya pun gencar melakukan kegiatan sosial memberikan berbagai bantuan sejak awal covid-19 masuk ke kota Palangkaraya hingga kemaren, 17 Mei 2020 sudah ratusan paket yang disalurkan kepada warga yang membutuhkan. Jadi dari angenda kegiatan ini ‘Aisyiyah Kota palangkaraya sudah tiga tahap melakukan aksinya.

Lilik Kholisatin menyatakan bahwa amal bakti ‘Aisyiyah untuk masyarakat sekitar memang sudah menjadi program utama dalam aksi nyata memberikan pelayanan dan peduli untuk sesama. Kami akan berusaha semaksimal mungkin mencari berbagi sumber utuk menjadi dunator baik itu dari semua pengurus ‘Aisyiyah atau pun dari warga ‘Aisyiyah yang punya kepedulian untuk membantu sesama ”Ujar Lilik.

“Kita sangat berterimakasih kepada seluruh warga ‘Aisyiyah yang peduli terhadap dampak Covid-19 ini, terutama kepada para wali murid Tk ‘Aisyiyah serta warga ‘Aisyiyah lainya yang tidak bisa kita sebutkan satu persatu, namun kami yakin ini akan menjadi amal jariyah bersama bagi kita semua.”Ucap Hj. Mujibah sebagi sekretaris Umum Pimpinan ‘Aisyiyah Kota Palangkaraya.

Adapun sembako yang dibagikan berisi berupa beras, gula, tepung terigu, minyak goreng, telur dan mie kering. Lokasi yang menjadi target kali ini semakin meluas kita bahkan sulit menjangkau lokasi karena wilayah seberang kota dan harus ditempuh dengan kendaraan air (kelotok/perahu kecil), sehingga kita serahkan melalui perwakilan dari warga Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah dari daerah untuk menjemput di pinggiran sungai. Insya Allah amanah dari para dunator ini tersampikan kepada warga yang tepat sasaran, kembali Ketua PDA Kota Palangkaraya Lilik Kholisatin menjelaskan.

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari