'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Bina Ruhani dimasa Pandemi
18 Februari 2021 11:02 WIB | dibaca 72

Februari 2021. PDA Kota Palangkaraya dalam kiprahnya sebagai organisasi wanita yang bernaung dibawah organisasi keagamaan kegiatan utamanya adalah memberikan binaan jasmani dan ruhani kepada setiap pengurus dan anggotanya.

"Kegiatan Pengajian rutin setiap bulannya dilakukan oleh PDA Kota Palangkaraya. Tujuan kegiatan ini adalah silaturrahmi bagi semua anggota PDA Kota palangkaraya bersama ranting-ranting yang ada di lingkup PDA Kota Palangkaraya rangkaian kegiatannya adalah mempelajari islam dengan sempurna, cinta Al Qur'an, serta dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi setiap anggota",demikian kata Lilik Kholisatin, M.Pd selaku Ketua PDA Kota Palangkaraya.

Ketua Majelis Tabligh Naimaturrasyidah mengatakan “kegiatan ini merupakan program utama di bidang majelis Tabligh yang dilaksanakan ba’da zuhur hingga ba’da asar, setelah sekian lama vakum dikarenakan pandemi seperti keadaan kita sekarang, kita tetap melakukan pengajian rutin dengan tetap menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan yang berlaku, seperti memakai masker, menjaga jarak, membatasi interaksi, dengan bebrapa ketentuan tersebut Insya Allah kita tetap menjaga Iman dan Imun bagi setiap anggota”.

Rangkaian kegiatan silaturrahmi ini diisi dengan pembacaan Al Quran secara bergantian setiap yang hadir dan disimak secara seksama oleh semua jadi bisa saling mengingatkan jika ada kesalahan dalam pembacaan sehingga rasa kebersamaan dalam kebaikan, tegur tuk kebaikan adalah hal biasa bagi setiap anggota yang hadir kemudian dilanjutkan dengan shalat asar berjamaah kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama oleh narasumber yang kita ambil dari pengurus Muhammadiyah kota maupun Provinsi. Materi yang disajikan biasanya berkaitan dengan kehidupan sehari - hari, ilmu agama yang sesuai dengan syariat Islam dan ajaran Rasulullah SAW sehingga para anggota PDA Kota Palangkaraya dapat mengaplikasikan pengetahun dalam kehidupan mendidik diri dan anak generasi islami dirumah tangga maupun di lingkungan kehidupan sehari - hari.

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari