'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Gerakan Taawun Sosial PDA Kota Palangkaraya 2020
22 April 2020 21:01 WIB | dibaca 119

Palangkaraya, 22 April 2020. Covid 19 (coronavirus) memberikan dampak pelemahan perekonomian pada rumah tangga, UMKM, korporasi, dan sektor keuangan, ancaman kehilangan pendapatan dan penurunan daya beli dan konsumsi. Sedangkan, dampak pada UMKM yaitu terganggunya kemampuan pemenuhan kewajiban kredit sehingga meningkatkan kredit macet secara signifikan yang berpotensi semakin memperburuk perekonomian. Sementara itu dampak dari segi kesehatanpun begitu menyita perhatian seluruh elemen pemerintah, namun yang paling terasa bagi masyarakat kita adalah segi ekonomi masyarakat terutama masyarakat kecil (pekerja industri, pedagang kecil, buruh harian, dll), pendapatan berkurang sementara kebutuhan primer tetap harus dipenuhi.

 ‘Aisyiyah sebagai  organisasi wanita bekemajuan yang bergerak diberbagai bidang, diantaranya bidang ekonomi sangat peduli akan dampak yang sedang merebak di masyarakat saat ini.

PDA Kota Palangkaraya melaksanakan kegiatan Taawun Sosial seperti yang diarahkan oleh Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah melalui PWA Kalimantan Tengah. Dalam aksinya PDA Kota Palangkaraya mengarahkan seluruh anggota dan jajarannya serta para simpatian untuk dapat memeberikan sebagian rezekinya dengan ikhlas sebagai kontribusi untuk kegiatan yang difokuskan pada keperluan pangan berupa sembako yang akan dibagikan kepada warga yang

terdampak pandemic Covid 19.

 

 

Ketua PDA Kota Palangkaraya Lilik Kholisatin menagatakan “ini adalah bukti kami ‘Aisyiyah Kota Palangkaraya dengan segenap kemapuan selalu mengupayakan semaksimal mungkin melaksanakan imbauan Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, aksi Taawun Sosial ini kita upayakan tepat sasaran dengan melakulan pendataan dengan survey lokasi oleh beberapa pengurus, sehingga pendistribusian bantuan benar-benar terlaksana dengan efektif.”Ujar Lilik.

Sementara itu Sekretaris PDA Kota Palangkaraya mengatakan “kegiatan ini kita salurkan sendiri pengurus PDA Kota palangkaraya akan yang akan terjun ke lokasi untuk menyalurkan bantuan tersebut, adapaun isi dari paket sembako yang kami bagikan adalah berupa beras, gula, tepung terigu, minyak goreng, telur dan mie kering.”terang Mujibah.

“Bantuan hari ini disalurkan pada berbagai titik, artinya tidak pada satu lokasi, sehingga para pengurus berpencar untuk menyalurkan bantuan, walau titik lokasi mesti tidak mudah untuk dilewati, pengurus harus berjalan kaki karena loaksi tidak bisa dilalui dengan kendaran sekalipun itu roda dua. Antusias dan senyum kebahagian yang terlihat dari wajah penerima bentuan sangat tampak sebagai rasa syukur membuat kami sebagai pengurus ‘Aisyiyah bangga ketika mampu meringankan beban mereka, kita berharap bantuan ini terus berlanjut terutama pada akhir Ramadhan sehingga dapat memberi kebahagian bagi mereka dalam meyambut bulan syawal mendatang, mengingat bantuan ini berlangsung seiring dengan persiapan memasuki bulan Ramadhan.”Ucap Ketua PDA Kota Palangkaraya Lilik Kholisatin yang diringi pula senyum para pengurus yang turut serta dalam pendistribusian tersebut.

 

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari