'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Indahnya Berqurban bersama 'Aisyiyah Hadapi Covid-19
01 Agustus 2020 18:43 WIB | dibaca 26

Palangkaraya, Agustus 2020. PDA Kota Palangkaraya terus melanjutkan gerakan taawun untuk sesama, kali ini dengan momentum Idul Adha melakukan gerakan indahnya berbagi untuk sesama ‘Aisyiyah bersama Muhammadiyah bekerjasama mengelola dan membagi hewan qurban dengan  situasi yang agak berbeda dari tahun –tahun sebelumnya, dikarenakan tahun ini ada pendemi Covid-19. Namun demikian protokol kesehatan tetap dijalankan mulai saat berkurban atau pun penyalurannya.

Sebelum dialaksanakan pemotongan hewan qurban, pengurus PCM dan PDA Kota Palangkaraya dan segenap panitia qurban melaksanakan sholat ‘Idul Adha yang belokasi di rumah ketua PDA Kota Palangkaraya dan sekaligus menjadi lokasi penyembelihan hewan qurban.

“Sumber hewan qurban kali ini diberikan oleh dunator Bank Indonesia atas permohonan PCM Pahandut dan diserahkan pengelolaannya kepada PDA Kota Palangkaraya, hewan qurban yang kami salurkan berupa satu ekor sapi dan satu ekor kambing”, terang Lilik Kholisatin ,M.Pd selaku Ketua PDA Kota Palangkaraya.  

Dilokasi pelaksanaan kegiatan sekretaris PDA Kota Palangkaraya, Hj. Mujubah, S.Ag mengatakan “Penyaluran daging qurban ini mayoritas kita salurkan kepada warga masyarakat yang terdampak covid-19 dan masyarakat yang sangat memerlukan, guru-guru TK ABA di beberapa kelurahan Kota Palangkaraya, Pengurus Ranting ‘Aisyiyah dan sebagian pengurus PDA Kota Palangkaraya dan menurut perhitungan tidak kurang dari 170  kantung danging qurban yang kita salurkan”.

Hj. Mujibah kembali menjelaskan “Sehubungan dengan adanya pandemi covid-19, rangkaian protokol kesehatan dijalankan demi menjaga kesehatan bersama seperti cuci tangan, jaga jarak, selalu menggunakan masker, panitia selama pemotongan menggunakan sarung tangan, serta penyalurannya pun tidak diambil oleh penerima tetapi diantar langsung ke rumah-rumah penerima”.

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari