'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Milad Aisyiyah 105 H/ 102 M tahun 2019
12 Mei 2019 08:20 WIB | dibaca 215

Sebagai Organisasi Keagamaan Wanita tersebesar PDA Kota Palangkaraya Fokus dalam membina Generasi Bangsa Dalam rangka Milad Aisyiyah ke 105 H/102 M Tahun 2019. PDA Kota Palangkaraya menggalakkan beberapa kegiatan positif bagi TK ABA Se- Kota Palangkaraya serta SD Aisyiyah Unggulan Palangkaraya.

Adapun kegiatan tersebut diantaranya adalah Lomba Tahfiz Juz 30, Fahion Show Muslim-Muslimah Syar’i, Mewarnai Kaligrafi,  Pesan Berantai, serta penampilan apresiasi seni dari Siswa/wi SD Aisyiyah Unggulan dan TK ABA seperti Nasyid, Drum Band, Tari Keasi Daerah dan, Tari Kreasi Moderen Muslimah.  

Rangakaian kegiatan ini merupakan upaya binaan PDA Kota Palangkaraya dalam mencetak anak-anak kuat dalam Iman dan Islam, menjadi anak yang soleh dan sholeh, berkemajuan dalam keterampilan dasar, serta berpengetahuan di era digital yang akan dihadapi dimasa depan yaitu persiapan menghadapi perkebangan era 4.0 globalisasi, ucap Dr. Hj. Sanawiyah sebagai Ketua Pelaksana dalam sambutannya.

Sementara itu Hj. Mujibah, S.Ag sebagai perwakilan pengurus Aisyiyah kota juga sangat mendukung diadakannya kegiatan tersebut, beliau juga sangat berterimakasih kepada seluruh dewan guru pengajar yang telah dengan ikhlas dan sabar dalam membina para peserta didik sehingga dapat terlihat dan dibuktikan dengan adanya kegiatan ini, “kami sebagai pembina sangat bangga melihat generasi-generasi penerus bangsa yang memiliki kemampuan dasar agama yang kuat serta trampil dalam berbagai kegiatan seni yang agamis” ucap beliau.

Begitu juga diungkapkan oleh salah satu Pembina dan Pengurus PDA Kota Palangkaraya Hj. Masriyah Harlen, beliau sangat bangga dengan keberhasilan guru-guru TK ABA dan SD Aisyiyah Unggulan Kota Palangkaraya dalam membina generasi Islami yang kedepannya dapat meningkatkan kebersamaan dengan mewujudkan cita-cita bangsa dengan menjadikan anak-anak yang cerdas, ceria, berakhlak mulia dan berkarakter sesuai tema yang digalakkan dalam kegiatan ini.

Semua pihak terutama guru-guru menyabut dengan bangga kegiatan seperti ini, para pahlawan tanpa pamrih ini pun sangat mengharapkan kegiatan ini terus berlanjut untuk syiar dan perkembangan serta tak akan lelah untuk terus membina secara langsung anak dididk mereka demi generasi emas dan tentunya disertai dukungan penuh dari PDA Kota Palangkaraya sebagai Pembina.

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari