'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Orientasi AIK Bagi Pendidik dan Tendik
10 Mei 2021 08:06 WIB | dibaca 42

Palangkaraya Mei 2021. Menjelang akhir Ramadahan 1442 H, PDA Kota Palangkaraya khusnya Majelis Dikdasmen menggelar kegiatan Orientasi Agama Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) bagi Kepala Sekolah, Guru dan Tendik di lingkungan AUM Aisyiyah. Tujuannya adalah Penanaman dan Penguatan ideologi Kemuhammadiyahan untuk warga ‘Aisyiyah agar dapat terus ada pengingkatan, sehingga rasa kader, kompetensi kader, pengetahuan akan ke’Kemuhammdiyahan dan ke'aisyiyahan tetap tertanam.  

Kegiatan ini belangsung selama 2 hari yakni dari hari sabtu-ahad tanggal 8-9 Mei 2021, yang dilaksanakan di Aula PWM dan Masjid Darul Arqam yang menjadi lokasi pusat kegiatan Kemuhammadiyahan yang ada di provinsi kalimatan Tengah Jl. RTA Milono Palangkaraya. Yang menjadi narasumber kegiatan ini adalah dari Pengurus PWM dan Pengurs PDA sendiri, yakni, HM. Zuhri, M.PdI, Drs. Orhan, M.Pd, Lilik Kholisatin, M.Pd, dan Juga Hj. Mujibah, S.Ag    

Dalam sambuatannya ketua panitia Sri Winarsih, M.Pd melaporkan bahwa “kegiatan ini merupakan program rutin dari PDA Kota Palangkaraya khusunya Majelis dikdasnmen,  dalam kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari kepala Sekolah, Guru dan Tendik TK ABA 1, 2,3, dan 4 serta SD Unggulan ‘Aisyiyah yang berada di Kota Palangkaraya. Kita mewajibkan semua elemen ini wajib mengikuti mengingat begitu urgentnya setiap materi guna meningkatkan nilai-nilai Islam dan Kemuhammadiyahan bagi penggiat pendidikan di lingkungan AUM ‘Aisyiah Kota Palangkaraya”.

Sementara itu, Hj. Mujibah, S.Ag selaku sekretaris PDA Kota Palangkaraya sekaligus membuka kegiatan menagatakan “saya menyambut baik dan bangga atas terlaksananya kegiatan AIK ini karena materi-materi yang sampaikan akan menjalin kakuatan organisasi, monitoring pengetahuan Kemuhammdiyahan bagi para pemegang transnfer edukatif untuk generasi Muhammadiyah dalam hal ini adalah pendidik dan Tendik dilingkungan AUM ‘Aisyiyah, sehingga diharapkan penanaman ideologi yang kuat bagi pemangku pendidikan ini juga akan ditanamkan bagi anak didik ketika dilapangan/lingkungan sekolah, sehingga akan tercipta sinergitas ilmu dan amaliah yang akan tertanam sejak dini bagi para geresasi kita kedepan”.

Tadarus alqur’an menjadi penutup kegiatan, “inilah yang menjadi ciri khas ‘Aisyiyah, Ramadhan momentum penguatan iman dan taqwa, kita berharap kedepan kegiatan ini akan bisa dikuti oleh banyak peserta, mengingat saat ini pandemi covi-19  jadi untuk kepesertaan kita batasi karena harus mengikuti protokol kesehatan dan jaga jarak, ujar Ketua Panitia Sri Winarsih, M.Pd dalam sambutan akhir sekaligus menutup kegitan.

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari