'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PDA Kota Palangakaraya Kiprah Dalam Milad PWA Kalteng
02 Desember 2019 11:31 WIB | dibaca 189

PDA KotaPalangkaraya, 29 November 2019. PDA Kota Palangkaraya mengahdiri rangkaian kegiatan Milad Aisiyah ke 105 H/102 M, Satu Abad TK ‘Aisyiyah Bustanul Atfal, dan Seminar Nasional dengan tema “Akltualisasi Risalah Pencerahan Untuk Dakwah Melintas Batas” yang dilaksanakan oleh PW ‘Aisyiyah Porvinsi Kalimantan Tengah di Aula Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

Aisyiyah organisasi berkemajuan bagi permpuan Indonesia, dengan mewujudkan Pencerahan kehidupan, bahawa dengan segenap program yang giat dalam memajukan martabat dan kehidupan perempuan terutama perempuan Indonesia di seluruh Nusantara dari berbagai kalangan, maka dengan MIlad kali ini PW ‘Aisyiyah Provinsi Kalimatan Tengah mengangkat topik dalam seminar nasional ini adalah Peran Guru dan Keluarga Terhadap Pendididkan Anak di Era Milenial, Usaha Mikro Kecil dan Menegah Memiliki Peran Penting dalam Kewiraushaan Perempuan.

Topik ini diangkat karena menurut pandangan ‘Aisyiyah Kalimantan Tengah hal ini sangat penting menjadi pengetahuan bagi perempuan Indonesia terutama Kalimantan tengah dalam menghadapi era milenial, dalam mendidik generasi, dan upaya menghadapi persaingan global dalam usaha dan keterampilan yang dimiliki untuk dapat berkompetisi dalam kehidupan namun tetap dalam ajaran Islam yang berwatak tengahan (wasathiyah), membangun perdamaian, menghargai kemajemukan, menghormati harkat dan martabat kemanusian laki-laki maupun perempuan, menjunjung tinggi keadaban mulia dan memajukan kehidupan umat manusia, mengembang khasanah Iqra’ serta sikap  jujur, amanah, adil, ihsan, dan kasih syanag terhadap seluruh umat manusia tanpa diskriminasi sebagai aktualisasi  nilai dan misi Islam sebagai penyempurna akhlak (al akhlaq al karimah) dan penyebar rahmat bagi semesta alam  (rahmatan lil’alamin), selain itu juga beragama yang mencerahkan ialah menghadirkan risalah agama untuk menjawab  atas problem-problem kemanusiaan berupa kemiskinan, kebodohan, ketertinggalan, dan tanggap memahami dan memberi solusi atas masalah-masalah sosial sekitar lebih khusus masalah keluaraga, anak dan perempuan, sebagaimana program Pusat ‘Aisyiyah.

Sementara itu Lilik Kholisatin MPdI Ketua PDA Kota Palangkaraya dalam kegitan ini mengarahkan anggotanya untuk khidmat mengikuti berbagai rangkain acara dengan harapan anggota PDA mendapatkan pencerahan dalam berorganisasi dan besosialisasi dengan lingkungan agar PDA Kota Palangkaraya maju dan jaya dalam keluarga, masyarakat dan bernegara.

Sebagai pembicara dalam seminar tesebut adalah Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Dra. Latifah Iskandar dan Dra. Rosita Adani , MA. Pesan penting dari seminar ini adalah jadilah orang tua yang mamapu mengayomi anak dan keluarga sesuai dengan zamannya, dan hadapi persaingan ekonomi dengan kecerdasan berusha dan berwirausaha pada era global agar keluarga ‘Aisyiyah maju, makmur namun tetap menjaga akhlak dan taqwa kepada Allah SWT. 

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari