'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PDA KOTA BANJARMASIN KUNJUNGI PDA KOTA PALANGKARAYA
27 Mei 2022 14:58 WIB | dibaca 35

PDA Kota Palangkaraya, Kamis 26 Mei 2022. Organisasi wanita berkemajuan Pimpinan Aisyiyah  Kota Palangkaraya yang selalu meningkatakan program-program bermanfaat untuk untuk semua elemen masyarakat.

Kemarin PDA Kota Palangkaraya mendapat kunjungan dari Provinsi tetangga, yakni PDA Kota Banjarmasin Provinsi Kalimanatan Selatan beserta jajarannya yang juga didampingi oleh Sekretaris dan Bendahara Pimpinan Wilayahnya.

Kunjungan dari Provinsi tetangga ini tentuya akan menambah jalinan silaturahmi, saling mengenal kultur sehingga ruh organisasi semakin terasa bagi kedua unsur Pimpinan dan anggota, berbagi pengalaman dalam mengembagkan berbagai program  organisasi menjadi topik utama dalam pertemuan.

“Titik lokasi kegiatan berpusat di Kecamatan Sebagau kelurahan Danau Tundai, rangkaian kegiatan berupa silaturahmi dengan masyarakat dan memberikan layanan bimbingan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, jaga Kesehatan dan layanan pengobatan gratis bagi Masyarakat Danau Tundai” Kata Mujibah Selaku Sekretaris PDA Kota Palangkaraya.

Dalam keterangannya ketua PDA Kota palangkaraya Lilik Kholisotin, M.Pd mengatakan “Terimakasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan dari PDA Kota Banjarmasin, semoga silaturrahmi ini tetap terus terjaga, dalam kesempatan ini Ibu dari PDA Banjarmasin kami bawa langsung ke titik lokasi binaan yaitu di Kecamatan Sebangau kelurahan  Danau Tundai, dimana jarak yang ditempuh ± 2 jam perjalanan dengan mengunakan perahu. Lokasi ini cukup jauh dari titik Kota namun disinilah peran kita dalam organisasi menjadi bersemangat, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Milad Aisyiyah ke 105 dan juga kita rangkai dengan bakti sosial berupa pengobatan gratis  bekerjasama dengan pihak RSI PKU Muhammadiyah Palangkaraya, yang dipimpin langsung oleh dr. Sulis beserta jajarannya, beliau ini juga anggota PDA bidang Majelis Kesehatan dan serta menjabat sebagai Wakil direktur di RSI tersebut.

“Sambutan ini luar bisa bagi kami, langsung terjun ke lokasi membuat kami semakin bersemangat untuk terus terjun ke masyarakat, secara geografis dan kultur Kota Banjarmasin dan Palangkaraya sebenarnya tidak jauh berbeda, baik dari segi Bahasa dan geologinya, kita semua bersaudara. Tidak terbayang bagi kami sambutan dari masyarakat yang ramah dan hangat, curahan dan layanan yang tulus dari PDA kota Palangkaraya, Lelah mungkin terasa tetapi terobati dengan semua kegiatan dan layanan yang diberikan tentunya hanya Allah SWT yang dapat membalasnya”, Ucap Ketua PDA Banjarmasin Ibu Hj. Sumiatun, S.Pd. MA.

Kedua belah pihak saling berbahagia dengan kunjungan ini dan berharap akan terus berlanjut untuk kemajuan Organisasi bagi kedua provinsi.    

 

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari