'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PDA Kota Palangkaraya Andil Sidang Komisi Dalam Temu Regional Muhammadiyah 2019
02 Desember 2019 11:32 WIB | dibaca 183

PDA KotaPalangkaraya, 29 November 2019. PDA Kota Palangkaraya mengahdiri kegiatan Temu Regional Muhammadiyah / “aisyiyah Forum Rektor, PDM, PDA Se Kalimantan. Bertempat di Aula Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, Jl. RTA Milono Palangkaraya.

Temu Regional ini masih dalam rangka Milad Muhammadiyah, dengan peserta dari empat provinsi tidak kurang dari 150 orang, yaitu PW Muhammadiyah, PTM, PWA ‘Aisyiyah, PDM, PDA se Kalimantan. Pada kegiatan ini hadir pula PP Muhammadiyah dr. Agus Taufiqurrohman, SP.S, M.Kes, PP ‘Aisyiyah Dra. Latifah Iskandar dan Dra. Rosita Adani , MA. dan unsur aparatur provinsi Kalimatan tengah dan tamu undangan lainya.

Sementara itu yang membuka kegiatan ini adalah Gubernur Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Plt Asisten Bidang Administrasi Umum Kaspinor, poin penting dalam sambutan yang dibacakan adalah Gerakan Muhammadiyah harus dipertahankan dan ditingkatkan untuk memajukan bangsa.

Sambutan dari PP Muhammdiyah pun mengatakan bahwa “Muhammdiyah harus maju dengan semua elemenya terutama ‘Aisyiyah sebagai penggerak memajukan bangsa yang dimulai dari keluarga sebagaimana kutipan dari lagu mars ‘aisyiyah bahwa “perempuan adalah tiang Negara” dan berikut program-programnya karena pada dasarnya Muhammdiyah dari sebelum Indonesia merdeka sudah berkiprah menyatukan dan memerdekakan bangsa tercinta ini” ucap dr. Agus Taufiqurrohman, SP.S, M.Kes

PW Muhammadiyah Kalimantan tengah dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah upaya mensinergikan kegiatan dakwah Muhammadiyah, pengembangan amal usaha serta upaya antisipasi isu isu Regional dan Nasional, Juga melakukan sidang komisi bagi PW, PTM, PDM dan PDA dengan materi hasil Tanwir dan disenergikan dengan keadaan Regional Kalimatan.

Melalui ketuanya PDA Kota Palangkaraya pun ikut andil dalam sidang komisi tersebut untuk ‘Aisyiyah ada dua bidang yang didiskusikan yakni “Penguatan Ideologi, kelembagaan, Kepemimpinan dan Amal Usaha Berkemajuan ‘Aisyiyah abad kedua” dan “Strategi Implementasi Pokok-pokok Pikiran ‘Aisyiyah Abad Kedua”.

“Sidang komisi ini menjadi harapan baru bagi kemajuan ‘Aisyiyah Regional Kalimantan secara umum dan PDA Kota Palangkaraya khususnya dan akan di evaluasi pada pertemuan Regional berikutnya pada tahun 2021 mendatang” tutur Lilik Kholisatin, MPdI selaku ketua PDA Kota Palangkaraya. 


Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari