'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan
19 Desember 2019 09:32 WIB | dibaca 219

Palangkaraya, 14 Desember 2019, Ketua PDA Kota Palangkaraya beserta 10 orang pengurus dan anggotanya mengikuti Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan  (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika), yang disampaikan oleh anggota DPR RI Drs. H. Mukhtarudin bertempat di Aula Ruja b Walikota Palangkaraya.

Sebagai pelaksana AMPI memilih peserta dari mayoritas organisasi wanita, walaupun ada juga organisasi kepemudaan lainnya “ kami memilih sebagi peserta adalah ibu-ibu sekalian sebab kami yakin jangkauan perluasan informasi dari kegiatan ini akan cepat tersosialisai sebab melalui organisasi ibu-ibu bisa bersosialisasi dengan keluarga dan mansyarakat secara lebih luas melalui kegiatan-kegiatan yang ibu-ibu dan peserta sekalian jalani” Ucap Hj. Windarti sebagi ketua AMPI Kota Palangkaraya.

Fairid Nafarin sebagai Walikota Palangkaraya menyambut baik kegiatan sosialisasi ini, “Ibu-ibu pengurus organisasi yang bergerak dimasyarakat diharapkan  memiliki pengetahuan tentang 4 Pilar Kebangsaan ini, sebagaimana kita ketahui bahwa dasar pengetahuan generasi bersumber dari keluarga terutama ibu dalam mendididk anak-anaknya dirumah, oleh sebab itu setelah mengikuti kegiatan ini wawasan ibu-ibu sekalian bertambah untuk mendidik generasi yang memiliki pengetahuan persatuan bagi generasi kita” papar Fairid dalam sambutannya.

“Kesadaran masyarakat dalam memahami serta menerapkan nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari, semangat implementasi 4 pilar harus terus ditingkatakan bagi semua kalangan, jika kita semua menjalankannya maka akan terjadi efek luar biasa bagi bangsa ini, semangat gotong royong, toleransi dan saling menghargai dalam perbehaan dan menghargai perjuangan para pendiri bangsa sebab tidak mudah bagi bangsa ini menetapkan pondasi kuat pemersatu Nusantara ini yang kita kenal sekarang sebagi 4 pilar kebangsaan” Ucap Mukhtarudin selaku pemateri.

Ketua PDA Kota Palangkaraya Lilik Kholisati MPd, dan wakil nya Hj. Muibah S.Ag, mengungkapkan sangat mendukung kegiatan ini “Pengetahuan mengenai 4 pilar Kebangsaan sangat perlu disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat agar pesatuan dan kesatuan bagi bangsa ini terus terjaga, lebih-lebih saat ini issu Radikalisme yang memicu perpecahan bagi Negara kita rentan terjadi, pengetahuan nilai luhur persataun akan kita cetuskan terus dalam organisasi kita, lingkungan, masyarakat serta keluarga”.

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari