'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
TK ABA Binaan PDA Kota Palangkaraya Siap Akreditasi
19 November 2018 08:21 WIB | dibaca 355

      PDA Kota Palangakara Nopember 2018. TK Binaan PDA Kota Palangkaraya yaitu TK ABA  masuk dalam daftar Visitasi guna mendapatkan status Akreditasi sebagai bukti sudah memenuhi syarat kebutuhan TK yang memiliki standar yang diakui dalam memberikan pelayanan pendidikan di lingkungan Kota Palangkaraya.   

      Kota Palangka Raya merupakan ibu kota provinsi Kalimantan Tengah yang berdiri pada tanggal 17 Juli 1957, kota ini memiliki lima kecamatan, diantaranya kecamatan Pahandut, Jekan Raya, Sebangau, Rakumpit dan  Bukit Batu. Diantara kelima kecamatan tersebut terdapat beberapa TK ABA, di antaranya TK ABA I dan TK ABA II di kecamatan Pahandut, TK ABA III di kecamatan Sebangau, serta TK ABA IV Bukit Tunggal yang terdapat di kecamatan Jekan Raya.

      Dalam perkembangnya TK ABA bukannya tidak pernah menghadapi kendala, di antara kendala yang pernah dihadapi adalah bermunculannya RA maupun TK sejenis yang mengajarkan pendidikan Islami, namun hal ini dapat disikapi dengan upaya peningkatan SDM para guru salah satunya dengan mengikuti berbagai pelatihan tentang Paud dan study banding, mengadakan Gebyar TK Aisyiyah setiap tahunnya dengan cara mengundang beberapa sekolah, serta mengikuti beberapa  event perlombaan. Hal ini bertujuan agar TK ABA lebih dikenal luas.

      Pada tahun 2018, TK ABA telah melakukan visitasi akreditasi sekolah salah satu tujuannya adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan serta rencana pengembangan sekolah, Visitasi TK ABA I sendiri dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2018, sehari sebelumnya hal serupa telah dilaksanakan di TK ABA II. Hasil dari visitasi tersebut sama-sama mendapat predikat akreditasi B, Sedangkan untuk Tk ABA III visitasi dilaksanakan pada tanggal 9 Nopember 2018, keesokan harinya hal serupa dilaksanakan di TK ABA IV, untuk sementara waktu kedua visitasi tersebut masih menunggu hasilnya.

Pada kesempatan lain ketua PDA Kota Palangkaraya Lilik Kholisatin M.Pd menyampaikan terimakasih kepada Kepala TK ABA Terutama TK ABA I dan II Linda S.Pd dan Siti Aisyah, S.Pd yang telah berjuang penuh bersama guru-guru sehingga mendapatkan hasil Akreditasi B, ini adalah prestasi yang luar bisa bagi kita semua. Semoga TK ABA yang menunggu hasil Visitasi juga mendapat hasil yang maksimal juga tegas beliau.

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari